Benarkah Danabijak Penipu, Baca Dulu Sebelum Pinjam Uang Online

Benarkah Danabijak Penipu, Baca Dulu Sebelum Pinjam Uang Online - Danbijak adalah sebuah nama aplikasi layanan pinjaman online yang disediakan oleh PT.Digital Micro Indonesia. Dengan aplikasi tersebut anda bisa mengajukan pinjaman, dan tentu prosesnya mudah dan juga cepat. Tujuannya sendiri adalah untuk memudahkan setiap orang yang tidak memiliki kartu kredit, bisa mengajukan kredit.

Sudah banyak nasabah yang terbantu oleh Danabijak, dan dapat bermanfaat seperti digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, membiayayai kebutuhan yang mendesak, modal usaha, membayar kebutuhan sekolah, bahkan ada yang menggunakannya untuk modal nikah. Danabijak sendiri sudah didownload lebih dari 100.000 orang, yang mengindikasikan bahwa bukan danbijak bukanlah aplikasi yang melakukan tindak penipuan.

Bagaimana Membuktikan Bahwa Danabijak Bukan Penipu ?

Danabijak
Seperti yang kita tau OJK atau Otoritas Jasa Keuangan adalah badan negara yang bertugas untuk mengawawasi perusahaan yang bergerak di bidang finansial. Dan layanan PT.Digital Micro Indonesia yang bernama Danabijak telah mendapatkan izin dan diawasi gerak geriknya oleh OJK.

Jadi dapat disimpulkan jika Danabijak melakukan sesuatu tindakan yang merugikan nasabahnya, tentunya akan merugikan perusahaanya sendiri. Karena OJK bisa kapan saja mencabut izinnya, yang akhirnya aplikasi tersebut akan di hapus dan tidak dapat digunakan oleh masyarakat.

Tapi sampai sekarang Danabijak masih eksis, yang artinya mereka tidak melakukan tindak penipuan. Jikalau pun anda merasa dirugikan, anda bisa melaporkan Danabijak ke OJK. Lalu apa kelebihannya dibandingkan dengan yang penyedia layanan yang sama ? Sebagai berikut.

Kelebihan layanan pinjaman dari Danabijak, dibanding yang lain

  1. Adanya sistem reward atau hadiah yang beupa poin, yang nantinya dapat digunakan untuk memperkecil biaya layanan atau administrasi, limit pinjaman dan juga jangka waktu yang lebih panjang.
  2. Tidak memerlukan jaminan surat-surat berharga, seperti BPKB kendaraan bermotor, surat tanah, atau yang lainnya. Cukup dengan KTP anda sudah dapat mengajukan pinjaman uang.
  3. Proses Pencairan pinjaman yang cepat dan mudah. Tidak perlu waktu sampai berhari-hari, dalam hitungan menit uang akan dikirimkan ke rekening anda. Tertarik ? pastikan anda memenuhi persyaratan di bawah ini.

Syarat yang harus dipenuhi sebelum pinjam uang di Danabijak

Meskipun mudah dan cepat tetap anda harus memenuhi kriteria dibawah ini agar dapat mengajukan pinjaman.
  • Pendaftar wajib seorang Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia minimal 21 tahun, maksimal 55 tahun
  • Mempunyai penghasilan setiap bulannya
  • Mempunyai Rekening bang yang sudah di verifikasi

Syarat di atas bersifat mutlak, jangan pernah mencoba memalsukan data diri. Jika kedapatan melakukannya, bisa saja anda masuk kedalah daftar hitam atau blacklist. Yang apabila anda mendafatar kembali, pengajuan anda akan di tolak.

Saya sesuai kriteria, bagaimana cara pinjamnya ?, sebelumnya saya ingatkan jangan gunakan uang pinjaman untuk memenuhi kebutuhan yang konsumtif. Silakan ikuti cara dibawah ini untuk mendapatkan pinjaman dari Danabijak.

Cara Daftar Danabijak Agar Cepat di ACC

Untuk mendaftarnya sangatlah mudah, namun saya akan berikan tips supaya akun anda cepat di acc oleh Danabijak.
  1. Pertama buka aplikasi Playstore
  2. Cari dan download aplikasi Danabijak
  3. Sesudah didownload, buka aplikasinya
  4. Anda akan diminta untuk mengisi formulir, isi dengan data yang asli
  5. Pastikan juga ketika mengirim foto selfie dan KTP, pencahayaannya cukup
  6. Setelah semuanya lengkap di isi, kirim
  7. Selesai anda tinggal menunggu pesan yang menyatakan akun anda di ACC

Dan trik supaya akun anda cepat di ACC, aktifkan GPS handphone, dan berikan akses yang diminta. Tidak sampai hitungan hari, akun dapat digunakan untuk mengajukan pinjaman.

Tapi sebelum mengajukan pinjaman uang secara online ada, baiknya mengetahui terlebih dahulu mengetahui besaran bunga termasuk aplikasi danabijak. Untuk apa ? untuk mengukur kemampuan kita dalam melunasinya, berikut adalah bunga dari Danabijak.

Besaran Bunga Danabijak

Bunga yang dikenakan dapat dikatakan SANGAT BESAR, tergantung dari tenor yang dipilih. Untuk 7 hari anda akan dikenakan bunga 5.6% dan berlipat sebanyak 0.8% setiap tenor yang dipilih bertambah satu hari. Jika memilih tenor 30 hari bunga yang harus dibayar adalah 24%, saya tekankan sekali lagi SANGAT BESAR !.

Jika anda memiliki limit Rp. 1.000.000 dan digunakan dengan tenor 30 hari, maka total yang harus dibayar adalah Rp.1.240.000. Saya sangat tidak MEREKOMENDASIKAN ANDA MENGGUNAKAN DANABIJAK LEBIH BAIK MENABUNG.

Belum selesai sampai disini anda juga akan dihadapkan dengan biaya-biaya lainnya, Sebagai berikut.

Biaya Lainnya yang dikenakan Danabijak

" Biaya Layanan ", adalah sebuah biaya yang akan dikenakan ketika uang yang anda pinjam dicairkan. Untuk besarannya berbeda-beda teragntung dari total pinjaman, dan posisi anda berdasarkan point.

Saya contohkan anda meminjam uang sebesar Rp. 1.000.000, uang yang transfer oleh danabijak tidak utuh sebesar nominal tersebut. Yang digunakan untuk biaya operational dan Resiko.

Ada juga " Biaya Perpanjangan " yang fungsinya untuk memperpanjang tenor, biaya yang dikenakan adalah sebesar Rp. 150.000. Biaya ini adalah opsional, jadi tidak akan dikenakan jika tidak mengganti tenor. Lalu bagaimana dengan dendanya ? sama seperti halnya bunga SANGAT BESAR, untuk lengkapnya sebagai berikut.

Denda Telat Bayar Danabijak

Saya harap jika anda meminjam uang secara online dalam aplikasi apapun, jangan sampai telat bayar. Karena denda yang dikenakan besar-besar, ada dua denda yang dikenakan dana bijak sebagai berikut.

Denda Perhari Danabijak

Apabila anda telat 1 hari saja, anda tetap akan dikenakan denda sebesar Rp 10.000. Dan terus menggunung setiap harinya, misalnya pinjaman anda 30 hari dan terlambat 7 hari maka denda yang harus dibayar adalah Rp. 70.000. Dan ada satu lagi yaitu

Biaya Keterlambatan

Sama saja dengan dend hanya berbeda nama, biaya yang dikenakan adalah sebesar Rp. 180.000. Biaya tersebut harus dibayar jika anda tidak melunasi tagihan sesuai dengan waktu yang ditetapkan. Dan ini digabungkan dengan denda perhari, lalu bagaimana jika saya tidak dapat melunasinya sampai berbulan-bulan ? berikut resikonya.

Penagihan Danabijak jika tidak membayar

Menurut beberapa testimoni yang saya baca, mereka yang tidak membayar akan terus ditagih. Bahkan tak segan untuk teriak-teriak dan mencaci maki anda, saya harap anda tidak mengalami hal-hal tersebut. Saya mohon pikirkan kembali sebelum mengajukan pinjaman baik di danabijak maupun aplikasi lainnya.

Jangan menggunakan uang pinjaman untuk memenuhi kebutuhan konsumtif !!
Jika dalam artikel ini ada yang kurang jelas anda dapat langsung menanyakannya ke Customer Service atau CS danabijka, melalui kontak dibawah.

Nomor Call Center, dan kontak lain untuk Menghubungi CS Danabijak

Email: support@danabijak.com
Customer care: +6281 1925 5605

Whatsapp Danabijak : +6281 1925 5605

Website: https://www.danabijak.com
Facebook: Danabijakofficial
Instagram: @danabijak
Twitter: @danabijak
YouTube: Danabijak

Atau mungkin anda ingin mengunjungi kantor pusat danabijak, berikut alamatnya

Alamat kantor Pusat Danabijak

PT Digital Micro Indonesia
International Financial Centre Tower 1, Lt. 15,
Jl. Jend. Sudirman No.Kav 22-23, RT.10/RW.1
Kuningan, Karet, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12920,
Indonesia

Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat dan berguna untuk anda. Sekian artikel " Benarkah Danabijak Penipu, Baca Dulu Sebelum Pinjam Uang Online " saya buat, terimakasih.