Mau Kredit Menggunakan Awan Tunai ? Ketahui Bunga dan Dendanya !

Mau Kredit Menggunakan Awan Tunai ? Ketahui Bunga dan Dendanya ! - Semakin menjamurnya layanan kredit tanpa kartu kredit, kita semakin dibingungkan untuk memilih penyedia layanan mana yang akan digunakan. Salah satu penyedianya adalah Awan Tunai, dimana layanan yang mereka berikan adalah memberikan fasilitas cicilan secara daring. Dan dapat digunakan di merchant yang sudah terdaftar.

awan tunai

Kredibilitas dari Awan Tunai sendiri dapat dipercaya dan tidak mungkin melakukan tindak penipuan, karena memang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan di atur, di awasi dan di lindungi oleh OJK, Awan Tunai memastikan bahwa setiap transaksinya aman. Juga sudah mengantongi sertifikasi ISO:27001 yang menyatakan bahwa data anda tidak akan disebarluaskan, dan hanya digunakan untuk verifikasi ketika pendaftaran.

Namun sebelum mendaftar, pertimbankanlah terlebih dahulu mengenai Bunga, Denda dan biaya-biaya lainnya yang dikenakan Awan Tunai. Tentunya ini dapat bermanfaat untuk memperkirakan kemampuan kita dalam membayarnya, berikut adalah uraiannya.

Denda Telat Bayar Awan Tunai

Ini sangat penting untuk diketahui, dimana ketika kita tidak dapat membayar tagihan tepat waktu anda bisa menyiapkanya. Awan Tunai mengenakan Denda sebesar 1.5% per bulan, jadi pastikan tidak telat dalam membayar tagihan setiap bulannya.

Biaya Koleksi / Administrasi Awan Tunai

Biaya ini langsung dikenakan pada saat proses pencairan dana, dengan besar 25% dari total pinjaman. Jadi ketika meminjam uang Rp. 1.000.000 uang yang di transfer adalah sebesar Rp. 750.000. Begitu juga dengan layanan kredit, biaya yang dikenakan sama.

Bunga yang dikenakan Awan Tunai

Tidak ada persenan yang pas untuk menentukan besaran bunga, karena tergantung penilaian dari pusat terhadap akun kita. Semakin meyakinkan data yang dikirim, maka semakin kecil bunga yang dikenakan. Bukan hanya itu jika pada pinjaman pertama tidak bermasalah dan ingin menggunakannya lagi, maka di pinjaman kedua anda akan dikenakan bunga yang lebih ringan.

Saya menyarankan jika hanya untuk memenuhi sesuatu yang sifatnya konsumtif, sebaiknya jangan pernah menjadikan pinjaman sebagai pilihan. Lebih baik anda menabung terlebih dahulu, kecuali untuk sesuatu yang mendesak dan memang diperlukan. Jika sudah mempertimbangkan semuanya berikut adalah persyaratan yang harus dipenuhi.

Syarat mengajukan Pinjaman atau Kredit di Awan Tunai

Kelemahan dari persyaratan yang diperlukan oloh Awan Tunai adalah, jangkauan wilayahnya yang masih sedikit. Jadi jika tidak berada di wilayah area yang di cover, akun tidak akan di ACC.
  • Mempunyai KTP, KK atau SIM
  • Mempunyai Android atau Iphone dengan Nomo yang tetap
  • Mempunyai penghasilan tetap setiap bulannya
  • Bukan Warga Negara Asing
  • Bertempat tinggal di Bekasi, Depok, Jakarta, Bogor atau Tanggerang

Apakah sudah memenuhi persyaratan yang diperlukan Awan Tunai di atas ? baik selanjutnya mari kita mendaftar, sebagai berikut.

Cara Daftar Awan Tunai untuk Kredit atau Pinjaman Uang Tunai

Pertama silakan dowload aplikasinya di Playstore
Buka Aplikasinya, anda akan diminta untuk memasukan nomor HP untuk verifikasi
Setelah itu masukan kode OTP yang dikirim melalui SMS,
Masukan kode tersebut di kolom yang disediakan kemudian, tap Verifikasi
Buat PIN keamanan, pastikan tidak ada yang mengetahuinya tapi mudah diingat oleh anda
Selesai

Pada tahap ini anda sudah mempunyai akun Awan Tunai hanya seja belum dapat digunakan, maka selanjutnya yang harus dilakukan adalah memverifikasi data kita. Berikut langkah-langkahnya.

Verifikasi Tahap 1

  1. Tap tombol verifikasi Data
  2. Isi semua data yang diperlukan sesuai KTP, kemudian lanjutkan
  3. Foto KTP anda, dan pastikan Jelas dan Mudah dibaca
  4. Setelah KTP silakan Selfie sedang memegang KTP, pastikan pencahayaannya terang jangan ditempat minim cahaya.
  5. Terakhir, silakan ajukan

Verifikasi ini tidak akan lama, silakan tunggu kurang lebih 15 menit. Anda akan diminta melanjutkan mengisi data kembali setelah menerima SMS dari Awan Tunai.

Verifikasi Tahap 2

Diu tahap ini anda hanya diminta untuk melengkapi data, mulai dari data diri seperti Pendidikan yang ditempuh, Jumlah tanggungan, Informasi KTP dan Lainnya. Kemudian Data Pekerjaan, ini berpengaruh terhadap limit yang akan diberikan semakin bagus posisi anda dalam pekerjaan dan semakin besar penghasilan setiap bulannya, maka limit yang diberikan Awan Tunai akan semakin besar. Intinya semakin meyakinkan semakin bagus.

Terakhir adalah data kerabat dekat, yang mana bersedia dihubungi ketika tidak dapat menghubungi anda. Selesai sampai disini, akun akan di verifikasi kembali untuk menentukan limit yang akan diberikan oleh team manajemen resiko Awan Tunai. Silakan tunggu, prosesnya kurang lebih 3x24 jam.

Apakah sudah mendapatkan limit ? jika iya saatnya berbelanja, berikut step-by-step nya.

Cara Belanja dengan aplikasi Awan Tunai

Anda dapat membelanjakan limit di merchant atau toko Offline yang bekerja sama dengan awan tunai. Dan pastinya mudah ditemukan karena sudah mempunyai lebih dari 1000 merchant, mulai dari Bengkel, Toko Susu, Apotek dan Toko Handphone. Carannya sebagai berikut
  • Silakan kunjungi toko offline -nya
  • Di aplikasi tap Beli Barang Instan
  • Masukan kode toko
  • Pastikan alamat toko sesuai, dengan toko offline yang dikunjungi
  • Isi rincian barang, mulai dari kategori, tipe, Total harga dan Nominal DP
  • Tap kalkulasi tenor
  • Cermati total angsuran dan jangka waktunya, pertimbangkan kembali sebelum menyanggupinya
  • Jika setuju tap Ajukan Angsuran
  • Akan ada sms masuk yang berisi 5 kode angka,
  • Masukan dikolom yang disediakan dan tap tombol " Saya Setuju "
  • Tunggu beberapa saat untuk menerima konfirmasi pengajuan kredit anda.
  • Selesai, barang yang di inginkan bisa di bawa pulang.

Dimana saya bisa menemukan Merchant atau Toko yang bekerja sama dengan Awan Tunai ?

Untuk anda yang berada di wilayah yang di cover Awan Tunai, pastinya kebingungan untuk dapat menggunakan limitnya. Anda dapat menemukan toko yang telah melakukan kerja sama dengan Awan Tunai lengkap dengan alamat dan no teleponnya di " www.awantunai.com/mitra ".

Jika dirasa masih ada yang kurang dimengerti anda bisa menelpon call center awan tunai, berikut kontaknya.

Call Center dan Alamat Kantor Pusat Awan Tunai

Line : @awantunai

Kantor Pusat

Ruko The Boulevard No. 9
Jl. Jakarta Garden City
Cakung,
Jakarta Timur, 13910

Sekian artikel ini saya buat, semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk anda. Terimakasih.
Loading...
Loading...
Loading...