Keuntungan & Kerugian menggunakan Kredivo untuk Cicilan Online

Keuntungan & Kerugian menggunakan Kredivo untuk Cicilan Online - Berbelanja dengan cara mencicil di online shop atau marketplace, bukanlah hal yang asing untuk kita di zaman sekarang. Apalagi layananya dipermudah sehingga tidak memerlukan Kartu Kredit, salah satu penyedia layanan tersebut adalah kredivo.

Kredivo menyediakan layanan kemudahan untuk mengkredit dibeberapa marketplace salah satunya Shopee dan Bukalapak. Di balik kemudahan tersebut tentunya ada dua sisi yang berlawanan, yaitu kerugian dan keuntungan menggunakan layanan cicilan kredivo. Tentunya kerugian maupun keuntungan dan kerugian menggunakan kredivo, tergantung dari pribadi masing-masing. Saya hanya mengutarakan opini saya perihal tersebut.

Kerugian menggunakan Kredivo untuk Cicilan

Pertama kita akan bahas terlebih dahulu mengenai kerugian yang ditimbulkan ketika menggunakan kredivo, sebagai berikut.

Kerugian menggunakan Kredivo

Selalu ingin Belanja

Saya yakin setidaknya ada tiga aplikasi online shop yang terinstall di smartphone anda, dan setiap hari anda melihat barang-barang baru di online shop tersebut. Jika anda mempunyai akun kredivo yang sudah di ACC dan tidak kuat menahan godaan barang yang anda inginkan, pastinya anda akan mengajukan cicilan tersebut. Yupps kerugian yang ditimbulkan karena menggunakan kredivo adalah, merubah anda menjadi pribadi yang Konsumtif.

Biaya Bulanan Bertambah

Sebelum mencicil barang biaya bulanan anda mungkin hanyalah paket internet, listrik dan air. Karena anda mempunyai cicilan biaya bulanan bertambah, sehingga jika anda kalap mata pasti tagihan bulanan anda membengkak. Seperti yang kita tahu untuk mengajukan cicilan di kredivo asalkan limit cukup anda bisa dengan mudah untuk mencicil barang, tentunya ini kerugian yang tidak kita sadari ketika menggunakan kredivo. Karena kita mendapatkan yang kita inginkan.

Pengenaan Bunga

Seperti aplikasi lainnya tentunya kredivo mendapatkan keuntungan dari bunga yang didapat dari nasabah. Untuk yang mencicil barang dengan jangka waktu 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan, anda dikenakan denda sebesar 2.95% perbulanya. Misalnya pengajuan anda senilai Rp. 2.000.000 dengan jangka waktu 6 bulan, berarti total uang yang harus anda bayarkan dalam 6 bulan tersebut adalah Rp. 250.000. Kalo menurut saya, itu bisa disebut kerugian karena dengan menggunakan uang 250000 saya dapat jajan buat satu minggu dari pada di berikan kredivo hahaa. ( Saya gak pernah kredit, jadi kalo disebut pelit, terserah wkwk )

Dosa Riba

Untuk anda yang beragama muslim tentunya mengetahui dosa yang timbulkan dari Riba sangatlah besar, jadi menurut saya lebih baik anda menabung terlebih dahulu dan bersabar untuk mendapatkan barang yang di inginkan.

Keuntungan menggunakan Kredivo

Tentunya dari kerugian yang ditimbulkan dangan menggunakan kredivo, ada sisi positifnya atau keuntungannya. Berikut adalah sisi yang berlawanan dari kerugian menggunakan kredivo.
  • Pendaftarannya Mudah di ACC
  • Persyaratannya Hanya KTP
  • Bisa diandalkan ketika butuh dana cepat
  • Bunga yang kecil ( Katanya (menurut saya lumayan besar))
  • Tanpa DP
  • Cepat dan Simple

Ya begitulah informasi yang dapat saya berikan, mungkin dari kalian ada yang kurang setuju dengan pendapat saya, mohon maaf sekali karena saya berprinsip CASH LEBIH BAIK. Bukan karena saya kaya raya atau apapun saya hanya mencoba untuk hidup tanpa HUTANG.

Sekian artikel " Keuntungan & Kerugian menggunakan Kredivo untuk Cicilan Online " saya buat, terimakasih.
Loading...
Loading...
Loading...