Cukup Besar !! Inilah Denda Perhari Akulaku Jika Telat Bayar Cicilan

Cukup Besar !! Inilah Denda Perhari Akulaku Jika Telat Bayar Cicilan - Akulaku dengan tagline " Semua Bisa di Kredit tanpa Kartu Kredit " memang memikat banyak pengguna. Seperti aplikasi pinjaman online yang lainnya akulaku mengenakan denda, selain untuk mendisiplinkan kreditur juga menjadi penghasilan akulaku selain dari bunga yang kenakan. Dan banyak pengguna yang mengeluhkan besaran denda di akulaku.

denda akulaku

Baca Juga

Denda telat bayar yang dikenanakan akulaku ada 2 jenis, yaitu denda keterlambatan pada tagihan cicilan dan Denda Pinjaman dana. Denda tersebut mempunyai nilai persentase dan jangka waktu yang berbeda-beda, lengkapnya silakan simak di bawah ini.

Denda Telat Bayar Cicilan Akulaku

Denda ini dikenakan pada customer yang melakukan kredit barang. Untuk besaran denda yang dikenakan akulaku adalah 10% dari total pembayaran dengan waktu keterlambatan 1 Bulan. Misal anda mencicil HP Xiaomi di akulaku dengan cicilan sebesar Rp. 1.000.000 dan anda tidak melakukan pembayaran karena uang dipakai untuk keperluan yang lebih mendesak. Maka pembayaran di bulan selanjutnya adalah Rp. 1.100.000 + Rp. 1.000.000 = Rp. 2.100.00.

Denda Perhari yang dikenakan Akulaku pada Dana Pinjaman

Berbeda dengan denda cicilan, jika anda meminjam dana di akulaku dan telat dalam pembayaran anda akan dikenakan denda 1% yang terus berlipat setiap harinya. Misal anda meminjam dan sebesar Rp. 1.000.000 sampai dengan anda melunasi pinjaman dana tersebut anda di kenakan denda sebesar Rp. 10.000. Jika anda telat membayar 20 hari maka total yang harus dibayar ditambah dengan denda adalah Rp. 1.200.000.

Total tersebut tentunya belum termasuk bunga yang dikenakan, untuk besaran bunganya tergantung dari tenor yang kita pilih. Berikut adalah besaran bunga yang di kenakan pada setiap tenor
  • 8 Hari = 6%
  • 15 Hari = 9%
  • 22 Hari = 12%
  • 30 Hari = 16%
Jika anda memilih tenor 30 hari total yang harus di bayarkan sebesar Rp. 1.392.000.

Hal lainnya jika anda telat atau tidak bayar akulaku

Selain bunga dan denda yang semakin membesar, selama keterlambatan pembayaran tersebut telpon anda akan terus berbunyi setiap harinya. Siapa yang menelpon? siapa lagi kalau bukan debt collector akulaku, bahkan tidak sedikit dari para pengguna yang sakit hati karena ucapan para debt collector yang kasar, tidak sopan bahkan melakukan sumpah serapah. Maka dari itu sebaiknya baca dan pahami terlebih dahulu resiko meminjam uang di akulaku.

Jika sudah siap dengan segala kemungkinan silakan anda melakukan transaksi kredit maupun pinjaman kilat. Saran dari saya jangan melakukan kredit atau pinjaman untuk gaya hidup konsumtif, karena itu tidak akan ada habisnya.

Sekian artikel " Cukup Besar !! Inilah Denda Perhari Akulaku Jika Telat Bayar Cicilan " Saya buat, terimakasih.